Pentingnya Mendoakan Orang Lain dengan Ikhlas dan Tulus


 Kajian Malam Jum'at - PA. Muh Wsb

Kajian Bukber - Ust. H. Ahmad Haris Suharto (11 Mei 2023)

Mei 14, 2023

Kajian Bukber - Ust. H. Ahmad Haris S.

Pada: 11 Mei 2023


Dalam kultum tersebut, Ust. Haris menceritakan betapa pentingnya mendoakan orang lain dengan ikhlas dan tulus. Beliau menjabarkan bahwa Allah SWT telah menjamin bahwa doa orang yang ikhlas tidak akan sia-sia serta bahwa doa orang yang ikhlas memiliki kekuatan yang besar.


Beliau membahas bahwa kita harus berusaha untuk mendoakan orang lain dengan sungguh-sungguh dan tulus, tanpa bermaksud untuk mendapatkan keuntungan atau pujian dari orang lain. Al Jauzi Rahimakumullah juga memberikan nasihat untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita, dan berusaha untuk menjaga hubungan yang baik dengan orang lain.


Selanjutnya, Al Jauzi Rahimakumullah mengingatkan kita akan pentingnya memanfaatkan waktu kita sebaik-baiknya, mengingat waktu adalah hal yang sangat berharga dan tak tergantikan. Ia menyampaikan bahwa zaman sekarang membutuhkan kita untuk menghindari perilaku yang kurang baik dan merugikan diri sendiri, sehingga kita harus selalu berusaha untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain dan mendapatkan kebahagiaan di akhirat nanti.


Dalam penutup kultumnya, Al Jauzi Rahimakumullah mengajak kita untuk selalu berpegang teguh pada ajaran agama, dan berusaha untuk meraih keberhasilan di dunia dan akhirat dengan cara yang halal dan mendapat ridha Allah SWT.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alumni Ramadhan yang paripurna, Menumbuhkan Keshalihan Pribadi dan Sosial

Malu Cabang dari Iman